Wisata Pantai Sendang Biru Malang

Monday, July 2nd 2018. | Wisata

Pantai Sendang Biru РPantai Sendang Biru merupakan wisata panai populer yang ada di Malang, Jawa Timur. Pantai ini adalah pantai pesisir selatan yang berada di tepi Samudera Indonesia. Pantai Sendang Biru ini berada di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Malang. Pantai ini merupakan akses menuju ke Pulau Sempu dan juga Segara Anakan. Meski letaknya di pesisir selatan Pulau Jawa yang terkenal mempunya pantai berombak besar, akan tetapi Pantai Sendang Biru ini mempunyai ombak yang tenang. Anda juga akan di suguhkan pemandangan laut yang indah di Pantai Sendang Biru ini. Pantai ini juga mempunyai air laut yang biru, dengan pasirnya yang putih. Ditambah dengan deretan perbukitan hijau yang mengelilingi pantai ini juga turut menambah keasrian pemandangan di Pantai Sendang Biru ini. Untuk menuju ke Sendang Biru Anda dapat menggunakan travel juanda malang dari Nahwa Travel.

Pada saat anda duduk-duduk di pinggiran Pantai Sendang Biru, anda juga bisa melihat Pulau Sempu dari kejauhan. Selain itu, di pinggiran pantai ini banyak sekali terdapat Perahu atau Kapal nelayan yang bersandar. Dan kapal kapal tersebut tidak hanya di pakai oleh para nelayan untuk mencari ikan akan tetapi juga ada yang disewakan untuk wisatawan. Anda dapat menyewa untuk berkeliling pantai atau melihat langsung pemandangan yang berada di bawah laut dari tengah pantai. Di sana, pemandangan karang bawah laut dan juga ikan kecil yang mengitari bisa anda lihat dengan sangat jelas. Perahu tersebut juga bisa memuat hingga 12 orang penumpang. Selain menikmati keindahan pantai, anda pun bisa berenang atau memancing ikan. Untuk menuju ke Malang Anda dapat menggunakan rental mobil malang dari Nahwa Travel.

Selain itu, salah satu daya tarik dari Pantai Sendang Biru ialah adanya Pasar Ikan atau Tempat Pelelangan Ikan. Kawasan Pantai Sendang Biru ini memang kaya akan hasil laut. Sebab anda bisa menemui ikan Tongkol, Tenggiri Teri, Tuna, Ikan Kembung, Lemurung, Kakap Putih dan Merah, Ikan Pari, Kerapu, Bawal Putih, Ikan Cucut, Cumi-cumi dan juga Lobster. Untuk harga ikan di sana juga cukup murah, akan tetapi harga ikan tersebut juga mengikuti musimnya. Ketika ombak tinggi, harga ikan juga tinggi sebab nelayan berhenti melaut sehingga nantinya stok ikan menipis.