Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Saturday, June 30th 2018. | Wisata

Kota yang tetap mempertahankan ke kentalan budaya Jawa nya ialah Kota Yogyakarta, yang biasa disebut dengan Jogja. Tentunya anda tidak akan bisa menampik pesona Jogja. Jogja selalu memiliki tempat-tempat yang istimewa bagi para pengunjungnya. Bagi anda yang sudah pernah mengunjungi Jogja sebelumnya, pasti suatu saat ini anda ingin mengunjungi kembali kota yang penuh dengan keistimewaannya ini.

Dengan memiliki berbagai potensi, dari banyaknya wahana wisata, budaya yang kental, keindahan alam pantai dan gunungnya, Jogja juga mampu menarik perhatian dan mencuri hati para pengunjungnya dengan kulinernya. Berikut deretan wisata kuliner di Jogja yang wajib anda kunjungi nanti ketika berlibur ke Jogja.

 

  • Angkringan Lik Man

 

Angkringan, wisata kuliner yang murah meriah di penjuru Jogja, Jawa Tengah dan sekitarnya. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan angkringan ini. Beraneka ragam makanan disediakan, yang spesial adalah Nasi Kucing. Jangan kaget, Nasi Kucing ialah nasi yang disajikan dengan sambal dan suwiran ikan Bandeng. Mantap sekali bukan?

Keistimewaan dari Angkringan Lik Man adalah Kopi Jossnya yang nampol nikmatnya di lidah. Pada umumnya angkringan menyediakan makanan seperti Nasi Kucing, bermacam-macam gorengan, makanan tusukan seperti telur puyuh, usus, koyor dan lain-lain. Dengan itulah perbedaan Angkringan Lik Man dengan angkringan yang lain, yang membuat dirinya istimewa dan harus dikunjungi bagi anda pecinta kopi. Untuk lokasi angkringan ini berada di kawasan Stasiun tugu, untuk bukanya yaitu sehabis magrib yaitu jam 18:00 sampai habis

 

 

  • Gudeg Pawon

 

Inilah wisata kuliner Jogja yang jangan sampai anda lewatkan, harus anda kunjungi dan harus mencicip kelezatannya yaitu Gudeg Jogja. Terbuat dari daging nangka muda, gudeg akan banya anda temui di setiap sudut Kota Jogja. Untuk itu anda harus mencicip kelezatan Gudeg Pawon.

Gudeg Pawon, yang istilahnya dapur dalam bahasa Jawa yang masih dengan menggunakan cara tradisional dalam memasaknya, yaitu menggunakan tungku. Mengapa disebut dengan Gudeg Pawon? Karena anda jika membeli langsung masuk ke dapurnya atau pawon tersebut. Meskipun cara memasaknya masih tradisional, namun soal rasa sangat lezat dan dilengkapi dengan ayam dan telur, tidak akan bisa meremehkan kelezatannya.

Gudeg Pawon ini bisa anda jadikan wisata kuliner malam hari di Jogja nanti, yang berlokasi di Umbulharjo tepatnya di Jalan Dr. Soetomo, untuk jam bukanya ialah jam 22:30. Silahkan menikmati.

 

 

  • Sate Klathak Pak Pong

 

Selain Gudeg, Jogja masih menyimpan banyak wisata kuliner yang harus anda nikmati, yaitu salah satunya adalah Sate Klathak Pak Pong. Sate yang terbuat dari daging kambing ini memiliki rasa yang sangat spesial daripada yang lainnya. Mengapa sangat spesial? Karena bahan baku nya yang simple, hanya dengan menggunakan garam, kecap, dan merica, sate ini mampu menarik perhatian para pengunjungnya. Dan lebih uniknya lagi, tusuk sate ini tidak menggunakan tusuk sate seperti yang lainnya yang terbuat dari bambu, namun tusuk sate ini menggunakan besi, yang konon katanya bisa membuat daging matamg secara merata, tentunya aman digunakan. Sangat spesial sekali bukan?

Lokasi Sate Klathak Pak Pong berada di Jalan Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Kabupaten Bantul. Untuk jam buka sate ini pada 10:00 pagi sampai pukul 24:00 malam. Selamat mencoba dan rasakan kelezatannya.

Itulah beberapa ulasan wisata kuliner di Jogja yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja nanti, sampai bertemu di Jogja. Semoga harimu menyenangkan.