Moda Transportasi Menuju ke Pulau Tidung

Thursday, May 31st 2018. | Wisata

Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata pantai yang sarat akan keindahan.

Pulau tidung berlokasi di Kepulauan Seribu. Karena letaknya yang terpisah dengan pulau jawa, mau tidak mau pengunjung pulau ini harus memanfaatkan moda transportasi laut atau udara.

Untuk saat ini moda transportasi yang tersedia dan dapat digunakan oleh wisatawan umum hanyalah moda transportasi laut. Jadi, jika Anda hendak berkunjung dan berlibur di Pulau Tidung, mau tidak mau Anda harus menggunakan moda transportasi laut.

Ragam Pilihan Moda Transportasi Laut untuk Ke Pulau Tidung

Menurut beberapa sumber referensi yang kami baca, saat ini ada tiga dermaga di Kota Jakarta yang melayani aktivitas transportasi dari dan ke Pulau Tidung. Ke tiga dermaga tersebut adalah Dermaga Kali Adem, Dermaga Muara Angke, dan dermaga Marina yang ada di Ancol.

Jika berangkat dari Dermaga Kali Adem dan Dermaga Muara Angke, moda transportasi yang tersedia adalah kapal veri biasa. Sedangkan jika berangkat dari Dermaga Marina yang ada di Ancol, moda transportasi yang tersedia adalah berupa speed boat.

Untuk urusan harga atau pun ongkos, ongkos transportasi menggunakan kapal penumpang biasa dari Muara Angke dan Kali Adem cenderung lebih murah. Namun begitu, karena kapal yang digunakan adalah kapal penumpang biasa, maka mau tidak mau fasilitas yang bisa dirasakan pun adalah fasilitas yang standar.

Tidak hanya itu, waktu tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Pulau Tidung dengan menggunakan kapal penumpang biasa juga relatif lebih lama. Dalam kondisi ombak normal, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 3 – 4 jam perjalanan.

Di lain sisi, bila berangkat dari Dermaga Marina Ancol dengan moda transportasi speed boat, fasilitas yang bisa Anda dapatkan relatif lebih lux alias lebih mewah. Jangka waktu perjalanan yang dibutuhkan pun juga relatif lebih cepat. Hanya saja, ongkos yang harus Anda keluarkan untuk menggunakan fasilitas transportasi ini relatif lebih mahal.

Oh ia, selain ke Pulau Tidung, moda transportasi tersebut juga bisa digunakan untuk berangkat ke Pulau Harapan ya..