Menghitung periode agar bisa hamil dengan sukses

Thursday, May 31st 2018. | Kehamilan

Bagi beberapa orang, proses mendapatkan kehamilan bisa sangat sulit. Beberapa faktor dapat menyebabkan kesulitan untuk hamil, ini termasuk stres, kecemasan apakah bisa hamil atau tidak, obat-obatan dan lainnya. Beberapa orang memilih untuk mengikuti perawatan bedah untuk mengakhiri Infertilitas, tapi bagi beberapa orang memahami hari terbaik untuk hamil dapat menawarkan solusi tanpa menghabiskan waktu dan uang, atau menjalani perawatan medis yang sulit.

Ada banyak cara alami untuk mengidentifikasi hari terbaik bagi seorang wanita untuk bisa hamil. Masing-masing menawarkan gaya yang berbeda membedakan waktu yang optimal untuk pembuahan. Mereka mungkin akan digunakan secara mandiri atau bersama-sama untuk membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Salah satu cara paling sederhana tips biar cepat hamil adalah dengan memahami waktu terbaik ovulasi yang membentuk bagian dari siklus bulanan Anda. Ovulasi adalah ketika sel telur telah mencapai kematangan ovum = telur = huevo dan dilepaskan ke rahim setelah tingkat kenaikan yang dikenal sebagai hormon Luteinizing. Siklus normal dua puluh delapan hari yang biasanya jatuh pada hari yang keempatbelas. Hal ini penting untuk diingat bagi mereka yang memiliki siklus yang berbeda dari dua puluh delapan hari, membagi jumlah hari dalam siklus yang sebenarnya oleh dua dan kemudian menambahkan dalam memberikan luang selebar satu atau dua hari untuk tiba pada hari perkiraan ovulasi. Perhitungan ini tidak seratus persen jitu untuk semua wanita, tapi patut dicoba.

Ketika telur matang atau dewasa ini dilepaskan ke dalam rahim dan siap untuk konsepsi. Ini memang memiliki waktu kehidupan yang singkat. Kemungkinan total hanya ada waktu 12 jam sebelum telur mulai rusak dan hancur. Hari ovulasi adalah hari terbaik untuk hamil. Apabila ada tanda-tanda dan gejala yang berhubungan dengan ovulasi maka layak diperhatikan dan diikuti karena perhitungan di atas hanyalah sebuah pedoman umum.

 

Salah satu tanda-tanda dan gejala lain adalah dengan memberi perhatian perubahan dalam lendir serviks Anda. Lendir ini adalah suatu zat yang akan meningkat jumlahnya sesuai berkembangnya siklus menstruasi bulanan. Zat ini dan komposisinya mewakili kenaikan kadar hormon estrogen dalam tubuh.

Hari ketika lendir serviks Anda nampak jelas, elastis dan licin (sering ditandai menyerupai putih telur) adalah hari terbaik untuk hamil. Peran lendir ini adalah untuk melindungi sperma dari zat-zat berbahaya vagina, memelihara mereka dan membimbing mereka melalui rahim ke dalam tuba falopi sampai salah satu dari mereka mendapatkan kontak dengan sel telur.

Tanda lain dari onset ovulasi kedewasaan adalah perubahan dalam suhu tubuh. Ada sedikit menanjak di suhu tubuh setelah ovulasi. Ini bisa berarti peningkatan produksi hormon progesteron yang membuatnya menarik untuk hamil. Hari terbaik untuk hamil adalah dua atau tiga hari sebelum kenaikan suhu. Pemantauan suhu basal tubuh Anda untuk beberapa bulan dapat membantu dalam mengidentifikasi waktu yang tepat untuk hamil.

Waktu yang paling optimal untuk hamil berbeda-beda setiap individu. Bersama-sama dengan persiapan yang baik dan pemahaman yang mendalam tentang satu siklus bulanan kehamilan, maka Anda dapat dengan mudah menghitung waktu terbaik untuk konsepsi. Menggabungkan beberapa hal diatas dapat berarti kemungkinan tertinggi dan terbaik untuk tanda kehamilan.