Laron Adalah Rayap Terbang Yang Menjadi Calon Raja Dan Ratu

Thursday, June 14th 2018. | Bisnis

Laron atau yang biasa disebut dengan rayap terbang adalah memang hewan yang sebenarnya adalah rayap yang sudah dewasa. Tak banyak orang yang tahu mengenai hal ini sehingga hanya menganggap bahwa laron haanya memeiliki usia semalam saja. Tentu saja tidak karena memanga selama ini ia juga telah hidup sebagai rayap dan juga tumbuh dewasa dengan munculnya sayap ini .keluarnya ia dari sarang ini bertuuan untuk mencari pasangan. Sehingga laon yang berbondong-bnondong datang kerumah anda itu adalah rayap antan dan betina yang sudah dewasa yang bertujuan untuk mencari pasangan dengan berkumpul disumber cayaha pada malam hari agar lebih mudah dalam menemukan pasangan.

Sehingga memang mereka keluar dar sarang dan berbondong-bondong untuk mencari sumber cahaya adalah untuk mencari pasangan hidup dan melanjutkan hidup dengan membangun koloni baru. Adi jika ada yang beanggapan bahwa laron itu hanya hidup semalam itu salah. Karena sebenarnya laron yang tidak mendapatkan pasangan lah yang mati pada pagi harinya. Bagi yang mendapat pasangan tentu akan beruang membangun koloni baru yang kemudian betinanya akan menjadi ratu rayap. Ada pun perusahaan pembasmi pest control jakarta, yang akan selalu siap membantu anda dalam mengatasi masalah dengan hama.

Banyak orang yang mengusir rayap terbang ini dengan cara mematikan lampu, namn ada juga yang mlah berlomba mengais laron yang sudah tak bersayap ataupun yang masih bersayap untuk dijadikan peyek laron atau dijadikan sebagi umpan pancing. Dimana laron sendiri kerap muncul pada awal penghuan sehingga tak heran jika laron diadikan sebagi tanda dimulainya musim penghujan. Hal ini dilakukan laron karen kondisi tanah yang ia tinggali pada saat akan musim penghuan mengalami tingkat kelembaan yang tinggi sehingga ia keluar dari sarang untuk mencari panas dan cahaya yang juga fungsinya untuk menstimulus veromon laron yang digunakan untuk mencari pasangan. Laron tidak akan muncul pada saat huan karena tinggak kelembapan tanah sudah jauh lebih baik dibandingkan pada saat akan hujan. Karena memang mereka hidup di dalam tanah sehingga kelembapan tanah menjadi salah satu fator penting kehidupan mereka.

tags: , , ,